Dari tahun ke tahun  kondisi  di Kota Denpasar  semakin  memprihatinkan,pertumbuhan dan kebutuhan masyarakat di Denpasar semakin bertambah ,dan mengakibatkan Kota Denpasar semakin tercemar oleh sampah.Sehingga kota Denpasar semakin kotor dan tidak beraturan,kesadaran masyarakat pun sangat minim tentang lingkungan di sekitar mereka.

Pemerintah  kota Denpasar tidak tinggal diam,pemerintah kota Denpasar telah melakukan upaya-upaya melestarikan lingkungan ,dengan cara bersosialisasi di tengah-tengah linkungan masyarakat.

Pemerintah juga mengajarkan bagaimana cara merawat dan menjaga lingkungan serta mendaur ulang sampah menjadi barang yang bernilai tinggi.masyarakat pun menyambut dengan positif  cara pemerintah kota Denpasar.

Pemerintah kota Denpasar juga bersosialisasi di sekolah-sekolah (Taman Kanak-kanak Sampai Sekolah Menengah atas (SMA)),agar  anak sekolah menyadari betapa pentingnya menjaga linkungan mereka.

Agar lebih Maksimal Pemerintah kota Denpasar juga melakukan aksi menjaga linkungan,dengan Target anak sekolahan..Aksi lingkungan seperti clean beach,membersihkan sampah di puncak gunung mangu,Membersihkan sungai membersihkan mangrove,dll.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya aksi lingkungan hidup dan sosialisasi,Denpasar bisa terbebas dari sampah,dan menjadi Bali bersih dan sehat.tetapi dengan adanya semua ini akankah Denpasar menjadi sehat dan terbebas dari SAMPAH ?